Jadi Pria Gendut, Dwi Sasono Tak Dikenali Anak-Istri

Senin, 06 November 2017 - 13:47 WIB
Jadi Pria Gendut, Dwi...
Jadi Pria Gendut, Dwi Sasono Tak Dikenali Anak-Istri
A A A
JAKARTA - Demi perannya dalam film 5 Cowok Jagoan, Dwi Sasono mengubah total penampilannya. Berperan sebagai satpam, dia harus rela menjadi pria bertubuh gempal dengan rambut setengah botak.

Penata rias Cherry Wirawanlah yang sukses mengubah tampilan pria kelahiran Surabaya, 30 Maret 1980, tersebut. Cherry sudah berpengalaman dalam dunia tata rias sejak awal 2000, merias untuk film Kuntilanak 1, Jenderal Soedirman, Pinky Promise, Soekarno, Hijrah Cinta, Petak Umpet Minako, dan Mereka yang Tak Terlihat.

Tahun ini Cherry menjadi nominator dalam Festival Film Indonesia (FFI) kategori Penata Rias Terbaik lewat dua film, yakni Night Bus dan Gerbang Neraka . Dwi sampai takjub dengan perubahan penampilannya ini. Sang istri, penyanyi Widy Mulia, bahkan sampai tidak mengenalinya.

Selain menjadi gemuk, Dwi juga harus memakai lace wig dengan rambut asli yang disulam satu per satu ke wig. Cherry membuat khusus wig tersebut selama satu minggu. “Terkejut banget sama tata riasnya, membuat saya nggak dikenali sama istri dan anak. Tata rias yang diberikan ke wajah benar-benar membuat saya menjadi sosok yang diinginkan Anggy (sutradara),” kata Dwi kepada KORAN SINDO dalam kesempatan wawancara khusus di Kantor MVP Pictures, Kuningan, Jakarta.

Tidak hanya untuk para pemeran utama, hasil karya sentuhan Cherry juga terlihat dalam karakter puluhan zombie yang ada dalam film 5 Cowok Jagoan .

Untuk menampilkan zombie yang tampak nyata, dia menggunakan metode prostetik. Cherry terlebih dahulu membuat cetakan di wajah yang sesuai dengan pemain. Setelah itu, dibuat efek luka di wajah atau kulit lama yang sudah membusuk sehingga tampilan zombie terlihat lebih menyeramkan.

“Prosthetic make up bisa mengubah tampilan seseorang menjadi lebih berbeda. Berubah tampilan pemain dalam wujud yang diinginkan dalam cerita dan sutradara,” tutur Cherry.
“Pengerjaan bisa lebih cepat lagi, tergantung tingkat kesulitan prosthetic make up-nya. Karena ini di bagian wajah saja, jadi seminggu. Tapi kalau semua badan bisa lebih lama lagi,” ujar dia.

Film 5 Cowok Jagoan terinspirasi dari film lawas Lima Cewek Jagoan yang digarap ayahanda Anggy Umbara, Danu Umbara, pada 1980.

Selain Dwi Sasono, film ini juga dibintangi Muhadkly Acho, Ario Bayu, Arifin Putra, dan Nirina Zubir. Film garapan sutradara Anggy Umbara ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 14 Desember 2017. (Thomasmanggalla)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)